Siapkan Generasi Penerus yang Unggul, Babinsa Gonilan Aktif dampingi kegiatan Posyandu Balita

Sukoharjo (06/01/4) Babinsa Ds. Gonilan Koramil 06/Kartasura Serda Eko Ismail melaksanakan pendampingan pelaksanaan Posyandu Balita yang diselenggarakan Posyandu desa Gonilan, Kec. Kartasura. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah di bidang Kesehatan dalam rangka penyiapan SDM Indonesia yang unggul.

Sebagai Babinsa Koramil 06 Kartasura wilayah desa Gonilan Serda Eko Ismail senantiasa aktif melaksanakan pendampingan Posyandu Balita. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Gonilan dan Bidan Desa Gonilan mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan dan Pemeriksaan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.

Progam Posyandu ini salah satunya untuk memperbaiki dan menjaga daya tahan tubuh anak di usia dini selain posyandu Balita ada Posyandu Lansia yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali di masing-masing desa.

"Kegiatan yang dilakukan hari ini sasaran yang ingin dicapai adalah para ibu hamil, Balita (Bayi dibawah lima tahun) dan anak-anak usia pertumbuhan. Berdasarkan pantauan dilapangan kesadaran masyarakat yang datang ke Posyandu sangat besar terbukti dengan adanya antrian dari para warga bersama balitanya," tukas Serda Eko Ismail.

"Pada umumnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan ibu hamil dan anak Balita di desa ini sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan lagi terbukti dengan banyaknya peserta dalam Posyandi kali ini," imbuh Bidan Desa Gonilan, Kec. Kartasura.

"dengan adanya Posyandu Balita yang aktif, kita turut serta aktif menyiapkan generasi penerus yang sehat, berkualitas dan unggul untuk melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia kedepan yang semakin adil dan makmur," tutup Babinsa Gonilan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga