Wujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 11 Polokarto laksanakan Komsos dengan warga Kenokorejo

Sukoharjo (26/12/23) Babinsa Koramil 11 Polokarto Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Kenokorejo Koptu Safrudin Arifin melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga desa Kenokorejo sebagai wujud Kemanunggakan TNI_rakyat yang selama ini sudah terjalin sangat kuat di wilayah.

Metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah merupakan salah satu upaya melalui Komunikasi dengan warga untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Komsos, Babinsa akan memperoleh data-data awal terkait dengan situasi dan kondisi wilayah yang diperlukan langsung melalui masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Safrudin Arifin di Desa Kenokorejo ini, dengan melaksanakan kegiatan Komsos ditengah masyarakat membahas tentang perkembangan situasi terakhir di wilayah termasuk berbincang-bincang masalah usaha mandiri warga, pertanian dan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sebagai babinsa juga senantiasa memberikan masukan-masukan tentang pengamana wilayah termasuk mitigasi bencana alam agar warga secara mandiri tanggap terhadap perkembangan situasi di wilayahnya terkait dengan musin hujan yang rawan dari angin ribut, tanah lonsor maupun banjir, namun biasanya wilayah kami hanya rawan dari angin ribut saja yang perlu diwaspadai," ungkap babinsa.

Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat sebagai bahan masukan untuk melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga