Serda Ariyadi berdayakan potensi ketahanan wilayah, berikan materi Pembinaan Linmas desa Watubonang.

Sukoharjo (30/12/23) Serda Ariyadi Babinsa Koramil 04 Tawangsari wilayah Desa Watubonang melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip di Pendopo balai desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan digelar mulai pukul 08.00 WIB dihadiri 32 orang anggota Linmas Desa Watubonang, Kec. Tawangsari. Selain Babinsa tampak hadir Bpk. Joko Kasi Trantib Kecamatan Tawangsari, Bripka Aris S. Babinkamtibmas Desa Watubonang, Bpk. Darmadi Sekretaris Desa Watubonang serta Perangkat Desa Watubonang.

Dalam hal ini Babinsa sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas diantaranya adalah memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, termasuk memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan tugas-tugas kewilayahan lainnya yang berkaitan dengan Pembinaan Teritorial.

Dalam pengarahannya dihadapan Linmas Babinsa Sertu Supono bersama Forkopicam menyatakan bahwa kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas. "Linmas adalah merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang langsung bersinggungan dengan warga masyarakat di desa," ungkap Babinsa.

Dalam moment tersebut Babinsa juga memberikan materi tentang nilai-nilai bela negara, di antaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban demi bangsa dan negara serta praktek penyegaran Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga