Dengar keluh kesah warga, Babinsa Jatingarang aktif Komsos ditengah warga binaan.

Sukoharjo (23/12/23) Babinsa Koramil 05/Weru Dim 0726/Sukoharjo wilayah Desa Jatingarang Kopda Sugeng Wiyanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan Tokoh masyarakat Ds. Jatingarang Kec. Weru untuk menujang kelancaran tugas-tugas kewlayahan sebagai Babinsa.

Komsos Babinsa ini dilaksanakan dalam rangka Binter untuk menjalin silaturahmi, mempererat relasi dengan warga masyarakat serta untuk memperkuat Jaringter demi kepentingan pembinaan teritorial.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah berfungsi sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Komsos Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat sehingga memperoleh informasi terkait perkembangan dan situasi terakhir di wilayahnya.

"Yang kai laksanakan hanyalah bincang-bincang ringan saja, membahas tentang perkembangan situasi terakhir di wilatah wilayah termasuk berbincang-bincang masalah pertanian dan usaha kecil warga masyarakat di wilayah desa Jatingarang," ungkap Kopda Sugeng Wiyanto.

Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat. Karena kedekatannya dengan warga binaan dengan Babinsa sudah terjalin akrab, dalam hal ini Babinsa selain sebagai aparat kewilayahn tentu saja harus menjadi penyambung lidah bagi warganya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga