Babinsa Koramil 02 Nguter aktif Komsos dengar aspirasi masyarakat dan keluh kesah warga Kedungwinong.

Sukoharjo (02/11/23) Babinsa Koramil 02/Nguter Dim 0726/Sukoharjo wilayah Desa Kedungwinong Serma Ngarekan melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masyarakat di Dk Krebet Desa Kedungwinong Kec Nguter. Komsos merupakan salah satu tugas Babinsa yang paling umum dilaksanakan ditengah kehidupan warga masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah dan aspirasi warga, sekaligus untuk memperkuat Jaringter guna kepentingan pembinaan teritorial.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Komsos Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sehinga akan lebih mudah memperoleh pemahaman serta pengumpulan keterangan terkait perkembangan situasi wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kedungwinong tersebut dengan melaksanakan kegiatan Komsos ditengah masyarakat membahas tentang perkembangan situasi terakhir di wilatah wilayah termasuk berbincang-bincang masalah pertanian di wilayah desa Kedungwinong, Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo.

Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat.

"Keluh kesah warga masyarakat ini menjadi salah satu bekal kami untuk kami laporan ke komando atas, terutama yang berkaitan dengan progran ketahanan pangan, kesejahteraan warga serta hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kondiusifitas wilayah," ujar Serma Ngarekan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga