Babinsa Grogol aktif laksanakan Komsos, serap aspirasi dan informasi dari warga binaan

Sukoharjo (04/07/23) Babinsa Koramil 05 Weru wilayah Desa Grogol Serma Rubimin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga Ds. Grogol untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas di wilayah binaan Ds. Grogol Kec. Weru. Kab. Sukoharjo.

Komsos merupakan tugas sehari-hari Babinsa di wilayah dikaitkan dengan tugas pembinaan teritorial. Sebagai seorang Babinsa harus senantiasa dekat dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait wilayahnya mengenai perkembangan dan situasi terakhir di wilayahnya.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Komsos Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Keluh kesah warga masyarakat ini merupakan modal informasi kami untuk mengetahui keadaan desa binaan yang sebenarnya untuk kami laporkan ke komando atas yang berkaitan dengan program ketahanan pangan, kesejahteraan warga serta hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kondiusifitas wilayah," ujar Serma Rubimin.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat. "Laporan dan informasi warga masyarakat ini adalah untuk mengetahui keadaan desa binaan yang sebenarnya yang berkaitan dengan program ketahanan pangan, kesejahteraan warga serta hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kondiusifitas wilayah," ujar Serma Rubimin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga