Anggota Koramil 06 Kartasura berikan materi PBB LDK Osis SMPN 3 Kartasura.

Sukoharjo (16/12/23) Bertempat di halaman Sekolah SMPN 3 Kartasura Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo, Peltu Purwojo Bati Wanwil Koramil 06/Kartasura, Serka Supriyadi dan Serda Endra (Babinsa Kertonatan) melaksanakan kegiatan Bin Wanwil dengan memberikan materi PBB terhadap siswa-siswi SMPN 3 Kartasura dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS.

Kegitan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah diikuti sebanyak 49 anggota OSIS Siswa dan Siswi SMPN 3 Kartasura. Kegiatan juga dihadiri oleh Bpk. Suratman S.Pd, M.Pd ( Kepsek SMPN 3) dan para Guru dan staf pengajar SMPN 3 Kartasura yang turut mendampingi jalannya kegiatan tersebut. Latihan Dasar Kepemimpinan (disingkat LDK) atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (disingkat LDKS) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.

Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

"Memang PBB ini merupakan salah satu bagian dari materi untuk Latihan Dasar Kepemimpinan yang ada di Osis SMPN 3 Kartasura, dan itu diadakan tiap tahun sekali dalam rangka reorganisasi, tujuannya untuk melatih fisik mental dan kedisiplinan," ucap Peltu Purwojo .

Sudah menjadi tradisi untuk pelatihan PBB ini dilatihan pada rangkaian kegiatan Dasar Kepemimpinan Osis yang tiap tahun diadakan, dan yang melatih adalah para anggota TNI langsung dari Koramil 06 Kartasura, sekaligus pemangku wilayah yakni Babinsa desa Kertonatan.

Adapun materi PBB yang diberikan antara lain berupa gerakan-gerakan ditempat meliputi Sikap Sempurna, Lencang Kanan, Lencang Depan, Hadap Kanan, Kiri, Hadap Serong Kanan-Kiri, Balik Kanan, Berhitung, Penghormatan, Sikap Istirahat, Jalan Di tempat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga