Tanamkan disiplin sejak dini, Anggota Koramil 06 Kartasura berikan materi PBB kepada Siswa-siswi SMP MYP-HS Al Firdaus Kartasura

Sukoharjo (19/11/23) Anggota Koramil 06 Kartasura Peltu Purwojo (Bati Komsos Koramil 06/Kartasura), Sertu Wahyudi dan Serda Obet (Babinsa Pabelan) memberikan materi PBB terhadap para siswa-siswi SMP Al Firdaus sejumlah 62 siswa, bertempat di Lapangan Basket MYP-HS AL FIRDAUS Jl. Al Kautsar Ds. Pabelan Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo.

Pelatihan PBB ini didampingi oleh para Guru dan staf pengajar MYP-HS Al Firdaus. Kegiatan ini diberikan dengan tujuan untuk memberikan pengenalan sejak dini kepada para siswa - siswi agar tertanam disiplin serta membentuk karakter sejak dini sehingga lahir generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB secara rutin diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan sejak dini kepada siswa-siswi siswa-siswi Al Firdaus, karena kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya sikap ini akan mempengaruhi disiplin waktu dan disiplin belajar," ungkap Peltu Purwojo.

Adapun wal materi PBB ini dilatihkan gerakan-gerakan ditempat untuk melatih para Siswa-siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga sehingga masing-masing medapatkan pemahaman yang baik terhadap materi latihan yang diberikan dan dapat melaksanakan gerakan tubuh sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun materi yang diberikan kepada para siswa-siswi adalah merupakan pelatihan Peraturan Baris-Berbari dasar, meliputi Sikap Sempurna, Lencang Kanan, Lencang Depan, Hadap Kanan, Kiri, Hadap Serong Kanan-Kiri, Balik Kanan, Berhitung, Penghormatan, Sikap Istirahat, Jalan Di tempat dan Periksa Kerapihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga