Serka Mardi Raharjo Bekali Pengurus OSIS SMKN 6 Sukoharjo dengan materi Wasbang, PBB serta Tata Upacara.

Sukoharjo (16/11/23) Serka Mardi Raharjo Babinsa Koramil 07 Gatak melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan memberikan materi Pelatihan PBB Anggota OSIS SMKN 6 Sukoharjo desa blimbing Kecamatan Gatak, serta memberikan materi wawasan Kebangsaan.

Bergabung dengan OSIS dapat melatih para Siswa-siswi melatih keterampilan berorganisasi dan interaksi dengan rekan-rekan sesama pelajar. Osis bertugas untuk mengendalikan aktivitas siswa agar mencapai tujuan yang positif. Untuk itu diharapkan anggota Osis harus terampil dan memiliki kualifikasi lebih.

Dengan diberikannya pelatihan berupa materi Wasbang dan pelatihan PBB ini, diharapkan akan membuka cakrawala berfikir para peserta Pengurus OSIS SMKN 6 Sukoharjo agar memiliki rasa tanggung jawab, sikap disiplin, kerjasama, kekompakan dan sadar bela negara dan cinta tanah air.

Adapun materi yang diberikan adalah materi Cinta Tanah Air yang dilaksanakan di dalam ruangan serta dasar PBB gerakan ditempat maupun gerakan berjalan serta perubahan arah yang dilaksanakan di halaman MKN 6 Sukoharjo. Selain itu para Pengurus SMKN 6 Sukoharjo juga dibekali dengan materi Tata Upacara sebagai bekal untuk memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi lainnya.

Kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar selesai sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh fihak sekolah. Serka Mardi Raharjo mengatakan bahwa pembekalan Wasbang dan pelatihan PBB serta Tata Upacara dilaksnakan tanpa kendala dan didukung penuh oleh fihak SMKN 6 Sukoharjo.

"Pembekalan Wasbang dan PBB ini sangat penting bagi Siswa-siswi khususnya kepada para pengurus Osis, selain membentuk kedisiplinan, mereka juga dibekali wawasan kebangsaan agar timbul rasa cinta tanah air yang bisa ditularkan kepada siwa lain melalui wadah organisasi Osis," ungkap Serka Mardi Raharjo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga