Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung III Warga desa Celep terima Pengarahan Wasbang, Narkoba dan Kesehatan

Sukoharjo (13/10/23) Kapten Czi Hartono Pasiterdim 0726/Sukoharjo melaksanakan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo, di desa Celep, Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo. Setelah penyuluhan Wasbang dan Bela Negara kegiatan dilanjutkan dengan Penyuluhan Narkoba oleh Sat Narkoba Polres Sukoharjo dan Penyuluhan Kesehatan dari Dinkes Sukoharjo kepada Warga masyarakat desa Celep, Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo, Jum'at (13/10/23).

Dengan wawasan kebangsaan yang kuat maka kesadaran bela negara juga kuat sehingga semakin memperkokoh sumberdaya manusia untuk menopang ketahanan negara karena disokong oleh rakyat yang sadar bela negara dan tulus mencitai bangsa dan negaranya. Perjuangan negara saat ini berbeda dengan perjuangan saat perebutan kemerdekaan yakni dengan tumpah darah, perang, dan genjatan senjata.

Dengan wawasan Dalam sosialisasi Wasbang tersebut Pasiterdim 0726/Sukoharjo memaparkan nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Dengan wawasan Sementara itu dihadapan para peserta penyuluhan yang terdiri dari para warga desa Celep, dari Sat Narkoba Polres Sukoharjo dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa Narkoba saat ini telah masuk ke semua lapisan masyarakat, tidak hanya diperkotaan tetapi Narkoba juga telah masuk di pedesaan.

Dengan wawasan “Narkoba tidak mengenal batasan usia dan tempat. maka melalui penyuluhan ini saya berpesan agar kita maupun anak anak kita jangan sekali-kali mencoba dan terjerumus dengan barang haram tersebut,” Kasat Narkoba Polres Sukoharjo.

Sedangkan Dari Dinkes Sukoharjo menyampaikan kepada warga desa Celep yang hadir saat itu memberikan sosialisasi tentang kesehatan pribadi maupun lingkungan yang harus tetap dijaga terutama di musim kemarau ini diantaranya adalah infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), TBC, demam berdarah dengue (DBD) dan diare.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga