Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023

Sukoharjo (29/10/23) Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu hari bersejerah bagi Bangsa Indonesia. Di hari bersejarah, Kodim 0726/Sukoharjo menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara Makodim Makodim 0726/Sukoharjo, Sabtu (28/10/23).

Upacara Hari Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, yang diikuti Prajurit dan PNS Kodim 0726/Sukoharjo Minvetcad Sukoharjo dan Adik-adik Pramuka Saka WIra Kartika Dim 0726/Sukoharjo. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin dan sebagai Komandan Upacara Danramil 02 NGuter Kapten Inf Sumardi.

Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Kasdim 0726/Sukoharjo menyampaikan bahwa pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan. Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan.

"Bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa Indonesia," ucapnya. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Dikatakan bahwa Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Mengakhiri amanatnya Kasdim 0726/Sukoharjo juga menyampaikan aagar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga