Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0726/Sukoharjo, Sasar Renovasi RTLH warga desa Toriyo.

Sukoharjo (15/10/23) Karya Bakti Program Renovasi Rumah RTLH (Rumah Tidak layak Huni) milik Bapak Dwi Yuliyanto salah satu warga Dk Baran RT 02/06 Ds Toriyo, Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo dilaksanakan oleh anggota Kodim 0726/Sukoharjo bersama masyarakat secara bergotong-royong.

Karya Bhakti yang bertajuk Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0726/Sukoharjo tersebut dihadiri oleh sekitar 35 orang anggota TNI. Tampak Bati Bhakti Staf Teritorial Serma Suyamto dan Babinsa Koramil 12 Bendosari Sertu Suyono hadir dalam kegiatan rehab RTLH yang dilaksanakan dalam suasana penuh dengan kegotong-royongan ini.

"Kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, hari ini pembongkaran genteng telah selesai, dilanjutkan penurunan kaso-kaso, pelangsiran bata hebel dan semen untuk memperbaiki dinding yang telah rapuh, pembuatan serta pemasangan rangka beton sloof," ungkap Serma Suyamto.
 

"Kerja bakti bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga di wilayah binaan, dan yang terpenting adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong ditengah warga masyarakat," terang Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.

Dengan adanya Program renovasi RTLH ini semoga dapat meningkatkan kesejahteraan pemilik rumah untuk mendapatkan sarana hidup sehat melalui rumah yang lebih baik dan memenuhi kriteria rumah sehat dan layak huni.

Sementara itu tampak Bapak Dwi Yuliyanto, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, dia mengucapkan kepada bapak seluruh anggota TNI dan warga masyarakat yang hadir saat itu yang telah bergotong-royong membangun rumahnya menjadi bagus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga