Habis diterjang angin anggota Koramil dan Polsek Nguter bantu warga perbaiki teras rumah warga Dk. Badran.

Sukoharjo (28/10/23) Anggota Koramil 02 Nguter Dim 0726/Sukoharjo bersama anggota Polsek melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan rumah milik (alm) Parno yang kini ditempati Ibu Parti (istri) warga di Dk Badran Kedungkeris RT 02/06 Ds. Pengkol Kec. Nguter Kab. Sukoharjo yang mengalami kerusakan akibat terkena angin punting beliung.

Dengan mengerahkan anggota Koramil dan Polsek Nguter dibantu oleh warga masyarakat dukuh Badran pekerjaan dilaksanakan secara bergotong royong sehingga progress pekerjaan terasa cepat selesai. Hadir Bp Sugiyo (Kades pengkol), Bp Sukiyo (Kadus 2 Ds Pengkol) serta masyarakat  Dk Badran -+ 20 orang.

Menurut Danramil 02 Nguter Kapten Inf Sumardi, bahwa dirinya selalu menekankan kepada anggota Babinsanya di masing-masing wilayah untuk tanggap menyikapi situasi terakhir ini yang banyak terjadi hujan lebat dan angin ribut. Jika terjadi bencana di wilayah agar segera dilaporkan sehingga Koramil dapat bertindak cepat, berkoordinasi dengan instansi lain untuk segera bertindak memberikan bantuan.

"Kegiatan hari ini merupakan bentuk bersinergi seluruh elemen yang ada termasuk TNI-Polri membantu warga desa Kamal yang tengah ditimpa angin ribut, semoga kehadiran kamai dapat membantu kesulitan yang warga yang tengah tertimpa musibah," terang Danramil.

Pekerjaan difokuskan pada pemasangan gelagar dan kaso-kaso teras yang habis diterbangkan angin, selanjutnya baru dipasang kembali atap sehingga teras dan sebagian atap rumah yang gentengnya berantakan segera dapat dikembalikan seperti semula. Tampak beberapa anggota tengah membantu membersihkan puing-puing serta ada yang memasang kembali memperbaiki kaso serta atap rumah yang porak-poranda diterbangkan angin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga