Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi di halaman Setda Sukoharjo siapkan pengamanan gelaran Pemilu 2024.

Sukoharjo (21/10/23) Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin mewakili Dandim 0726/Sukoharjo yang berhalangan hadir bersama Kapolres Sukoharjo dan Bupati Sukoharjo mengambil Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo untuk mengamankan gelaran pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Jumat (20/10/2023).

Apel ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Apel dihadiri unsur Forkopimda, jajaran TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Satpol PP dan Dishub serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, menyampaikan amanat dari Kapolri, yang isinya bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Melihat pentingnya hal tersebut, lanjut Bupati menyampaikan, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentan waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa,” ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga