Anggota Koramil 12 Bendosari berikan materi PBB dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Osis SMKN 1 Sukoharjo

Sukoharjo (15/10/23) Bertempat di Lapangan Pringgondani Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Batituud Peltu Eeng Byus Hentoro bersama anggota Koramil 12 Bendosari melaksanakan Kegiatan Pelatihan PBB dalam Rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Osis SMKN 1 Sukoharjo yang diikuti oleh 47 Siswa.

Kegiatan dihadiri oleh 5 orang Guru Pembina SMK Negeri 1 Sukoharjo yang turut mendampingi jalannya kegiatan tersebut. Latihan Dasar Kepemimpinan (disingkat LDK) atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (disingkat LDKS) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.

Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

"Memang PBB ini merupakan salah satu bagian dari materi untuk Latihan Dasar Kepemimpinan yang ada di Osis SMKN 1 Sukoharjo, dan itu diadakan tiap tahun sekali dalam rangka reorganisasi, tujuannya untuk melatih fisik mental dan kedisiplinan," ucap Peltu Eeng Byus Hentoro.

Sudah menjadi tradisi untuk pelatihan PBB ini dilatihan pada rangkaian kegiatan Dasar Kepemimpinan Osis SMKN 1 Sukoharjo yang tiap tahun diadakan, dan yang melatih adalah para anggota TNI langsung dari Koramil 12 Bendosari, sekaligus pemangku wilayah yakni Babinsa desa Mulur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga