Jaga kebugaran, meski puasa para Lansia desa Godog tetap semangat laksanakan Senam bersama Babinsa

Sukoharjo (02/04/23) Kesehatan merupakan rejeki yang paling utama, apalagi saat usia sudah masuk pada kategori Lansia. Berbagai aktivitas untuk lansia atau lanjut usia terbukti dapat membantu meningkatkan kesehatannya secara fisik dan mental diantaranya adalah dengan melakukan senam Lansia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para Lansia di desa Godog, Kec. Polokato, Kab. Sukoharjo ini. Senam Lansia ini digelar oleh Kader Posyandu Ds Godog bersama seorang instruktur dengan didampingi Babinsa Koramil 11 Polokaro wilayah desa Godog Sertu Hariyanto.

"Pada dasarnya, senam lansia in imerupakan serangkaian gerak atau latihan fisik yang dilakukan oleh orang lanjut usia untuk mempertahankan kemampuan fungsionalnya, kita lakukan dengan santai, karena memang senam untuk orang lanjut usia ini memiliki gerakan dan kecepatan yang lebih lambat dibandingkan dengan senam aerobik yang biasa kita lakukan, dan tentunya kita bawa dalam suasana penuh kegembiraan, untuk meningkatkan mood para Lansia," kata Sertu Hariyanto.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa, senam Lansia dipercaya dapat membantu meningkatkan kerja jantung, sehingga orang lanjut usia bisa memiliki peredaran darah yang lebih baik. Tak hanya itu, jenis aktivitas ini juga telah terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga bisa mengurangi risiko hipertensi hingga penyakit jantung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga