Dukung ketahanan pangan & ekonomi desa Forkopimcam Polokarto tanam bibit Pohon Alpukat

Sukoharjo (22/01/23) Bertempat di lahan Kas Desa Kemasan seluas 20 Ha Danramil 11 Polokarto bersama dengan Forkopimcam melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon Alpukat bantuan dari CSR PLN bekerja sama dengan PT Bhumi Wilis Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan PAD Desa Kemasan, Kecamatan polokarto.

"Penanaman pohon imi merupakan upaya penghijauan sekaligus untuk meningkatkan perekonomian rakyat desa Kemasan, karena yang kita tanam adalah tanaman produktif yang mempunyai nilai ekonomis," ujar Danramil 11 Polokarto Kapten Inf Mustamim.

Dihadiri para Forkopimcam Polokarto diantaranya tampak bapak Heri Mulyadi, SE (Camat Polokarto), Kapten Inf Mustamin (Danramil 11/Polokarto), AKP Susanta, SH (Kapolsek Polokarto). Juga tampak hadir dr Novia Dwi Ernawati (Ka Puskesmas Polokarto), Agi Amarno (Kades Kemasan), Pelda Slamet Hariyadi (Babinsa Desa Kemasan), Aipda Putra Astaman, SH (Bhabinkamtibmas Desa Kemasan), Kades Se Kec. Polokarto, serta UPTD Pertanian Polokarto.

"Kelak kita akan mendapatkan banyak manfaat dari aksi tanam pohon buah kita pada hari ini, Insha Allah, banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri, selain itu buahnya juga sangat berguna dari sisi ekonomis bagi masyarakat," harap bapak Heri Mulyadi, SE (Camat Polokarto).

Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan baik di pekarangan kosong, tepi jalan kampung maupun di hutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Sanggrahan hadiri Sharing desa wisata Sanggrahan Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo

Babinsa Koramil 08 Baki melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia Desa Siwal .

Cor Rabat Beton di Jalan Setapak Dukuh Tiyoko diharapkan dapat memperlancar segala aktifitas warga